Mataram, NTB – Dipercayakan sebagai Narasumber dalam dialog interaktif tentang Sosialisasi dengan sasaran pemilih pemula dengan harapan masyarakat kota Mataram bisa menjadi pemilih yang cerdas pada pileg dan pilpres yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK ., menerima kunjungan RRI Mataram dalam rangka Koordinasi terkait acara tersebut.

Kedatangan rombongan RRI Mataram tersebut disambut hangat oleh Kapolresta Mataram di Lobi Ruang Kerja Kapolresta Mataram, Kamis (30/11/2023).

Hadir mendampingi Kapolresta Mataram pada pertemuan koordinasi tersebut, Kasat intelkam Polresta Mataram, Kasi Humas Polresta Mataram serta rombongan dari RRI Mataram diantaranya Ketua tim bidang siaran RRI Mataram I Nengah Sudarita, Ahli Pratama Siaran/MD RRI Mataram Apriana Mahdan, serta dua Penyiar lainnya.

Pasa Kesempatan tersebut Ketua Tim bidang Penyiaran sebagai perwakilan dari RRI Mataram menyampaikan kedatangannya ke Mapolresta Mataram disamping melakukan koordinasi terkait acara sosialisasi pemilu juga yang utama adalah silaturahmi.

“Sesuai rencana bahwa RRI Mataram akan mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemilu di auditorium RRI Mataram yang pesertanya dari perwakilan berbagai Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan yang ada di kota Mataram dan akan disiarkan sevmcara langsung oleh RRI Mataram,”ucap Nengah.

“Oleh karena itu kedatangan kami memohon kepada Kapolresta Mataram untuk menjadi Narasumber dalam acara sosialisasi pemilu tersebut,”tutupnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Semetara itu, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK ., merasa sangat senang dengan rencana tersebut dalam rangka mensukseskan mendatang.

“Tentu kami dari kepolisian sangat mendukung acara dimaksud sebab acaranya ini salah satu upaya mensukseskan . Pemilu itu sukses bila jumlah Masyarakat yang memiliki hak suara memberikan hak suaranya lebih banyak pada pemilu tersebut,”tegasnya.

Kegiatan semacam ini bisa saja diselenggarakan oleh lembaga-lembaga guna memberikan pemahaman tentang berapa pentingnya masyarakat harus bisa memberikan suaranya dalam meneruskan pemimpin bagi negara dan bangsanya.

“Apakah itu memilih Presiden dan wakil presiden, Anggota Dewan ataupun Gubernur, Walikota dan , masyarakat seyogyanya turut serta memberikan hak suaranya bagian siapa yang memimpin negara, daerah serta perwakilan rakyat untuk 5 tahun akan datang, karena akan mempengaruhi nasib kita semua dan masyarakat,”tegasnya.

Mengajak masyarakat lebih khusus pemilih pemula sangat penting untuk disosialisasikan dengan dengan berbagai pola penyampaian sehingga masyarakat atau pemilih pemula tersebut mengerti betul betapa suara satu orang masyarakat itu bisa menjadi penentu bagi keberlangsungan Bangsa dan daerah kita.

“Terimakasih sudah dipercayakan sebagai Narasumber, semoga acara tersebut nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat kota Mataram,”pungkasnya.(Red)