Mataram,memoterkini – Kesigapan personil Satuan Tugas Operasi (Banops) OMB 2023-2024 Polresta Mataram Polda NTB terlihat saat membantu masyarakat mengalami kelelahan di Konser Suryanation Greatest Hits Konser Noah dan Momo bertempat di Eks. Bandara Selaparang, Kota Mataram. Rabu, (29/11/2023) malam

Satuan Tugas Banops yang terdiri dari Tim Si Dokkes Polresta Mataram dipimpin oleh Ipda Dr. Oktaviani Rinduan dan 3 personel Tim Kesehatan.

Kasi Dokkes Ipda Dr. Oktaviani Rinduan selaku Subsatgas Banops mengatakan bahwa kegiatan konser musik Noah dan Momo ini banyak masyarakat yang berdatangan dari beberapa wilayah didominasi oleh anak-anak muda sehingga dikawatirkan perlu antispasi adanya ketidaksiapan fisik atau kelelahan.

” Sejak dimulai dari pukul 19.00 wita sampai dengan berakhirnya pada pukul 23.30 wita Tim Si Dokkes bersiaga, ada 5 penonton yang mengalami kelelahan yakni pingsan, kekurangan oksigen dan histeris “, ucapnya

Ia juga menjelaskan kelima penonton tersebut kebanyakan perempuan yang berasal dari wilayah Lombok Timur, Lombok Tengah dan Bima yang kuliah di Kota Mataram.

” Usia mereka 19-20 tahun, alhamdulillah kelima para penonton tersebut sudah membaik dan diantarkan pulang oleh masing-masing kerabatnya “, ungkapnya

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ipda Dr. Rinduan juga mengimbau selama perawatan kepada para penonton dan masyarakat apabila ingin menonton dikemudian hari untuk tidak menghabiskan energi tenaga karena semangat dan mempersiapkan bekal kesehatan serta fisik.

Dengan begitu bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan terutama kondisi tubuh dan sebisa mungkin menonton bersama teman atau kerabat agar bisa cepat memberikan pertolongan, pungkasnya.(Red)