Pontianak Kalbar,- Apel kesiapsiagaan Satbrimob mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum . Kamis (07/12/23).

Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum menjelang tahun politik 2024 Satbrimob kembali melaksanakan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan dimasing-masing Mako jajaran Satbrimob .

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Mako Satbrimob ini dipimpin langsung oleh Wadansatbrimob Akbp Murjatmo Edi, S.H., S.IK. dan untuk dijajaran Satbrimob yang berada didaerah dipimpin oleh masing Danyon maupun Danki.

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh Satbrimob ini selain untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas menjelang tahun politik 2024 juga untuk mengecek kesiapan almatsus dan juga kendaraan dinas yang dimiliki oleh Satbrimob yang nantinya akan mereka gunakan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Kegiatan pengecekan almatsus dan juga kendaraan dinas ini dimulai dari mengecek kebersihan, kelayakan serta mengecek kemampuan seluruh personel dalam mengoprasikan almatsus dan juga kendaraan dinas yang dimiliki oleh Satbrimob .

Wadansatbrimob menyampaikan beberapa penekanan dari Dansatbrimob Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. pada pelaksanaan apel kesiapsiagaan kali ini yang pertama beliau meminta kepada para komandan untuk peduli terhadap personelnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Selanjutnya beliau menekankan kepada seluruh personel mulai dari perwira sampai tamtama dan ASN untuk bersama-sama menjaga nama baik dengan cara menjauhi narkoba, disiplin pada saat berdinas serta menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dilingkungan jangan sampai membuat pelanggaran sedikit pun yang dapat mencoreng nama baik .

Ketiga beliau tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada para komandan untuk selalu melaksanakan kegiatan latihan secara rutin dengan tujuan agar personel Satbrimob selalu siap apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dan agar nantinya pada pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan prosedur yang berujung pelanggaran HAM dan yang terakhir dan yang paling utama personel diminta untuk menjaga netralitas. Sebelum menutup amanatnya Wadansatbrimob mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel atas kerja keras mereka dilapangan sehingga wilayah hukum tetap kondusif hingga sampai saat ini.(red)