Kalianda, Memoterkini.com – Acara Expo yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten ke-67 malam ini resmi di tutup, Kamis (23/11/2023).

Acara yang dilaksanakan mulai dari tanggal 14-23 November 2023 yang bertempat di Lapangan Expo tersebut diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti panggung hiburan, kegiatan kesenian, festival band, Gastrak Motorcross dan masih banyak lainnya.

Selain itu, acara yang di buka dengan penampilan apik dari band Legendaris Jamrud tersebut juga didukung dengan adanya stand yang diisi oleh berbagai Gabungan Perangkat Daerah seperti stand pelayanan masyarakat dan , Kodim 421/ls, Polres serta perusahaan-perusahaan yang berdomisili di wilayah Kabupaten .

Menariknya, malam penutupan Expo HUT ke-67 ini dimeriahkan oleh guest star TS Projects yang merupakan band lokal asal Kecamatan Tanjung Sari. Selain itu, juga terdapat bintang tamu utama yang menjadi spesial perfomance band ibukota, Jecovox.

Dalam kesempatan itu, Ketua pelaksana Expo 2023 (Plt) Asisten Bidang dan Pembangunan (Ekobang) , Muhadi, mengatakan bahwa pelaksanaan Expo 2023 telah berjalan sukses dan lancar.

“Antusiasme masyarakat begitu luar biasauntuk mengikuti seluruh rangkaian Expo 2023, sehingga kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap geliat perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Muhadi juga menyampaikan, pagelaran Expo 2023 ini berlangsung setiap harinya pengunjung datang memadati Lapangan Way Handak Expo dan diperkirakan telah terjadi perputaran uang sebesar 34 Milyar dan masih terus bergerak hingga laporan ini dibacakan.

“Tentunya ini bukti nyata bahwa Pagelaran Expo yang rutin kita gelar setiap tahunnya ini sukses meningkatkan sektor , Sektor Pariwisata dan sektor lainnya yang terpenting adalah bertumbuhnya perekonomian Masyarakat di Kabupaten ,” tambahnya.

Sementara, H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengungkapkan, seluruh rangkaian pelaksanaan Expo selama 10 hari dapat berjalan dengan baik dari mulai pembukaan hingga penutupan malam hari ini.

” Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah kepada seluruh tokoh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten , bilamana penyelenggaraan expo ada hal-hal yang kurang berkenan, kami meminta maaf. Semoga HUT ke- 67 ini menjadi kesan yang baik untuk kita semua,”pungkasnya. (lmhr)