BOJONEGORO,Memoterkini.com – Bersama warga Dusun Kauman Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan karya bakti persiapan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah dengan sasaran pembersihan lingkungan Musholla Sunan Kalijogo dusun setempat, Selasa (30/5/2023).

Bersama Warga Dusun Kauman, Babinsa Sumberrejo Bojonegoro laksanakan Karya Bakti Persiapan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah
Foto Bersama Warga Dusun Kauman, Babinsa Sumberrejo Bojonegoro laksanakan Karya Bakti Persiapan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah (Google Images)

Karya bakti bersama ini dilakukan karena Musholla Sunan Kalijogo ini nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan Shalat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, dan direncanakan setelah Hari Raya Idul Adha tahun ini akan dibangun menjadi Masjid.

“Kita bersama warga gotong-royong membersihkan lingkungan Musholla Sunan Kalijogo. Karena Musholla ini nantinya dipergunakan warga untuk kegiatan ibadah Sholat Idul Adha dan demi kenyamanan kita semua,” kata Babinsa Desa Sumberrejo, Sertu Muhammad Guntur.

Dia menambahkan, gotong-royong dalam kerja bakti yang dilaksanakan merupakan sarana dalam rangka merekatkan hubungan silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan dilapangan, yang sekaligus untuk membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat diwilayah binaan.

“Perbantuan yang kami lakukan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI dengan tujuan untuk membantu meringankan beban warga, sekaligus untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat diwilayah,” ucap Sertu Muhammad Guntur.

Ketua Takmir Musholla Sunan Kalijogo, M. Ali Amiludin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Dusun Kauman Desa/Kecamatan Sumberrejo yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti bersama ini. Pihaknya juga mengapresiasi kepada jajaran TNI Koramil 0813-09/Sumberrejo yang telah berperan aktif serta dengan sukarela memberikan tenaga dan pikiran dalam kegiatan ini.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Tentunya, yang sudah diberikan jajaran TNI Koramil 0813-09/Sumberrejo ini sangat membantu dan mendukung bagi kami khususnya warga Dusun Kauman. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI, semogo sinergitas yang baik ini kedepannya terus berlanjut dan ditingkatkan,” pungkasnya.(pen/red)