Mataram,memoterkini.com – Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Mustofa SIK yang diwakili Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK memimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 bertempat di ruangan Posko Ops Polresta Mataram. Kamis, (02/11/2023)

Anev OMB (Operasi Mantap Brata) dalam pengamanan Pemilu tahun 2023-2024 ini juga dihadiri oleh seluruh Kasatgas masing-masing, Kaposko dan personel Posko OMB Rinjani 2023-2024.

Dalam suasana yang penuh semangat, Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH menyampaikan arahan kepada para Kasatgas OMB yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata dengan menekankan pentingnya membuat rencana kegiatan harian yang terstruktur dan sistematis serta melaporkan dengan akurat hasil kegiatan yang telah dilaksanakan melalui SOT.

Selain itu, Wakapolresta Mataram menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan Anev OMB ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh tugas pokok dan fungsi satuan tugas yang terlibat dalam persiapan Pemilu tahun 2023- 2024 dapat terlaksana dengan baik.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Kasatgas OMB untuk menjalankan kegiatan dengan serius sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan Anev OMB ini merupakan salah satu langkah penting dalam persiapan menjelang Pemilu tahun 2024. Personel Polresta Mataram yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata, siap bekerja keras untuk memastikan bahwa proses Pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan transparan bagi masyarakat Kota Mataram.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dilain tempat Kasi Humas Iptu Wiwin Widarti sebagai Kasatgas Humas menambahkan bahwa perintah pimpinan untuk tetap dilaksanakan Cooling System untuk mengantisipasi potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga untuk mewujudkan terlaksananya pemilu damai 2023-2024 secara kondusif.

” Kerjasama dengan para stakeholder terutama dengan awak , pantauan sosiial, influencer dengan sosialisasi, komunikasi bersifat persuasif dan edukasi mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga “, tutupnya.(red)