Mataram,memoterkini.com – Satuan Lalu Lintas Polresta Mataram melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) atau razia rutin dalam rangka menindak pelanggar lalu lintas. Razia berlangsung di simpang empat Tanah Aji Jalan Majapahi, Kota Mataram. Sabtu, (11/11/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polresta Mataram berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas dan Razia ini dipimpin langsung oleh Waka Polresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK.

Kapolresta Mataram melalui Waka Polresta Mataram AKBP Syarif Hidayat, SH, SUK mengatakan bahwa beberapa hari lalu kami melakukan razia di simpang empat Bank berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang melanggar lalu lintas.

terutama Knalpot Racing, Gonceng Tiga, dan pengendara anak dibawah umur,” ucap Wakapolresta Mataram saat diwawancara di lokasi razia dan sekaligus memimpin langsung razia malam ini.

Lanjut Waka Polresta Mataram, malam ini kami melakukan razia prioritas di simpang empat Tanah Aji untuk menindak para pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Di lampu merah ini, ada yang dari arah timur, selatan, barat, utara, dan lampu merah ini pertemuan arus, serta banyak melanggar lalu lintas,” jelasnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Razia malam ini melakukan terutama Knalpot Racing, Goceng Tiga, dan pengendara anak dibawah umur serta sajam.

“Razia gabungan ini, anggota personil Polresta Mataram yang diturunkan malam ini sebanyak 130 personil dan berhasil mengamankan sekitar 70 kendaraan bermotor untuk sementara,” tuturnya.

“Ia, sasaran pertama itu kan memang pelanggar lalu lintas tetapi tidak menutut kemungkinan bahwa pelanggar lalu lintas juga melakukan pelanggaran-pelajaran lainnya, termasuk juga pelanggaran tidak pidana lainnya,” terangnya.

Sambungnya, ini kan malam Minggu malam, besoknya pasti libur intensitas keluar rumah anak muda itu kan banyak dan intensitas di keluar rumah itu lama juga, oleh karena itu mengantisipasi anak-anak muda ini yang melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, kemungkinan terjadi balapan motor, tawuran, perkelahian antar kelompok dan membawa senjata tajam (Sajam).

“Contoh bebebara hari kemarin di BI anggota sat lantas saat melakukan tindakan terhadap pelanggar lalu lintas, kemudian motor diamankan terdapat barang terlarang yaitu narkotika jenis ganja,” pungkasnya.(red)