Banjarmasin, memoterkini – Personil Polresta Banjarmasin dampingi Dit Samapta K9 (Direktorat Samapta K-9) Polda Kalsel melaksanakan tugas pengecekan di Gudang yang digunakan untuk menyimpan kotak suara dan surat suara. Kamis (16/11/2023) Pagi

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan integritas bahan pemilu yang disimpan di tempat tersebut.

Pengecekan dilakukan dengan cermat oleh petugas yang telah terlatih, termasuk tim K9 yang membawa anjing pelacak untuk membantu mendeteksi bau yang mencurigakan atau barang yang tidak seharusnya ada di dalam gudang.

Dit Samapta K9 Polda Kalsel memainkan peran penting dalam memastikan bahwa pengecekan dilakukan dengan standar keamanan tertinggi.

Petugas melakukan inspeksi terhadap setiap kotak suara dan surat suara yang disimpan, memastikan bahwa segel keamanan tidak rusak dan isinya utuh. Langkah-langkah pengamanan tambahan diambil untuk melindungi integritas pemilu, seperti memastikan keamanan fisik gudang dan pemeriksaan dokumentasi yang akurat.

Kegiatan ini dilakukan dengan penuh koordinasi antara petugas dari Polresta Banjarmasin dan Dit Samapta K9 Polda Kalsel, menciptakan kerja sama yang efektif dalam menjaga keamanan dan integritas pemilu.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan bahwa proses pemilihan umum berlangsung secara adil, aman, dan transparan.(Red)