Mataram NTB – Diawal masa jabatannya sebagai Kapolda NTB, Irjen Pol. Umar Faroq SH., M.Hum., didampingi Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Aspan Ruslan melakukan ke Mapolresta Mataram dalam rangka Peresmian Gedung baru Sat Binmas, Ruang Bagren, Ruang Humas serta Klinik Pratama Polresta Mataram yang baru saja rampung dibangun, Minggu, (22/10/2023).

Kedatangan orang nomor 1 di Kepolisian Daerah NTB ke Mapolresta Mataram menjadi peramanya sebagai Kapolda NTB setelah resmi dirinya ditunjuk sebagai Kapolda NTB oleh pimpinan tertinggi lembaga baru-baru ini.

Disela-sela memeriksa seluruh ruangan yang baru direhab, Umar Faroq Jenderal menyampaikan beberapa hal terkait pemanfaat gedung baru yang sesaat lagi diresmikan.

“Karena ruangannya sudah bagus maka tentu kenyamanan muncul sehingga akan muncul semangat bekerja yang nantinya akan meningkatkan kinerja para anggota terutama anggota yang sebagian besar menyelesaikan tugasnya di dalam ruangan. Kemudian tentu seluruh ruangan ini harus di jaga dan dipelihara dengan baik sehingga pemanfaatannya dapat digunakan dalam waktu yang agak lama, “ucap Kapolda yang baru bertugas satu hari di NTB ini sambil tersenyum.

Sementara itu Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK ., yang turut serta mendampingi Kapolda NTB kepada mengatakan dan menyampaikan rasa syukur atas kesempatan Bapak Kapolda NTB menengok gedung baru yang ada di Polresta Mataram ini meskipun baru beberapa waktu saja di Lantik sebagai Kapolda NTB namun sudah menyempatkan diri mengunjungi Polres jajarannya.

Gedung ini merupakan hasil pembangunan rehab yang dilakukan Polresta Mataram dengan menggunakan anggaran tahun 2023. Sebelumnya saat finishing beberapa waktu lalu Kapolda NTB sudah sempat melihat-lihat seluruh hasil pembangunan baik yang ada di Polresta maupun di Polsek Selaparang.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Seperti harapan Kapolda NTB, kehadiran gedung ini semoga dapat meningkatkan kinerja kepolisian Polresta Mataram dalam rangka memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat kota Mataram dan seluruh wilayah hukummya, “tutup Mustofa sapaan akrab Kapolresta Mataram.

Hadir dalam Kapolda dan Wakapolda NTB tersebut, selain Kapolresta Mataram turut pula menyambut KabagOps Polresta Mataram, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kabagren, Kasi Humas serta para PJU Polresta Mataram lainnya.(red)